Perilaku
Pencarian (Perilaku Web)
Fitur
pencarian internal tentunya telah di desain dengan batasan tertentu. Ketika
situs Anda tumbuh tentunya Anda akan semakin tahu pola pemakaian oleh pengguna.
Termasuk di dalamnya adalah pola pencarian dalam rangka mendapatkan pengalaman
terbaik dalam pemanfaatan situs. Dalam kasus seperti diatas kita ingin
membandingkan 2 situs jual beli online dimana kita liat dari navigasi dan
pencarian yang terdapat didalam situs web tersebut.
Seperti
kasus diatas kita membandingkan 2 situs jual beli online yang dimana kita dapat
melihat perbedaan dari navigasi dan pencarian yang terdapat didalam situs web
tersebut. Tokobagus.com merupakan salah satu website atau situs belanja online
(e-commerce) yang besar dan terkenal di Indonesia. Website ini masih memiliki
accessibility yang belum terpenuhi, sebab penggunaan bahasa pada website ini
masih menggunakan bahasa Indonesia, padahal apabila ada translate khusus
tiap-tiap negara akan membuat website ini lebih banyak dikunjungi oleh para
konsumen lokal maupun asing.
Penempatan
menu yang terstruktur dan berposisi di pojok kanan atas membuat website ini
terlihat menarik dan indah dilihat. Menurut saya, website ini sudah memiliki
prinsip available, sebab menu yang mereka tampilkan sudah tersedia semua di
tampilan awal, jadi para pengunjung atau konsumen di beri kemudahan dan tidak
dipersulit untuk membukanya ke halaman yang lain.
Kejelasan
pada website ini sudah tidak diragukan lagi, karena adanya penjualan online
(e-commerce) di Tokobagus.com. Website Tokobagus.com dapat di akses oleh
beberapa browser seperti Mozila Firefox dan Google Chrome tanpa adanya
perubahan sedikitpun didalamnya, karena website ini diatur oleh admin, jadi
penggunaan tidak bisa dipersonalisasi oleh user.
Sumber
:
http://febrianiwulandari12.blogspot.co.id/2013/06/web-content-web-dan-perilaku-penggunaan_29.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar