1. Grafik Komputer
Pengertian
Visibility merupakan tampilan grafik scene game pada komputer.
Bagaimana sebuah game terlihat oleh user agar menarik dan berkualitas sehingga
user menikmati game tersebut. Biasanya pada video game terdapat
istilah scene 2.5D. Sebenarnya istilah tersebut tidak berbeda jauh dari
scene 2D (dua dimensi). Hanya saja 2.5D memiliki beberapa fitur tambahan berupa
efek cahaya, bayangan dan sebagainya yang dibuat agar seakan-akan menyerupai
scene 3D.
Biasanya
gameplaynya memang mirip game 2D dimana kita hanya bisa bergerak secara
horizontal dan vertical namun beberapa gambarnya di render secara 3D. Teori
grafik 2.5D ini biasa juga disebut dengan pseudo-3D sedangkan pada istilah game
lebih dikenal dengan isometric/diametric/trimetric projection.
Game
bertipe ini menggunakan 2 macam tipe pemodelan:
-
3 Dimensi object/model
ini
merupakan model/object 3D yang nantinya akan dijadikan sebagai karakter utama,
bangunan, object-object seperti senjata, musuh, permukaan tanah, pohon, dan
bukit. Object 3D seperti ini bisa dibuat dengan menggunakan program seperti 3DS
Max, Maya, Hash, dan Blender.
-
2 Dimensi graphic
Gambar
2D juga berperan dalam membuat game ini yaitu sebagai texture untuk object,
sebagai latar belakang seperti langit dan pemandangan, sebagai meteran
untuk nyawa dan gambar untuk speedometer pada game racing.
2.
Garfik
Handphone
Kemampuan
grafis ini sangat berpengaruh pada games yang digunakan karena penampilan yang
akan dipertaruhkan. Bila kemampuan grafis handphone tersebut rendah maka
tampilannya pun tidak akan tajam dan terkesan tidak nyata. Dan hal ini juga
berpengaruh pada memory dan prosesor.
Sumber
:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar